Minggu, 31 Mei 2009

Alhamdulillah. Ketemu Atie di Gandaria



Ingat kemarin terapi sore bikin badan sengsara. Mana malamnya dada sersa sesak lagi. Makanya pagi ini diniatkan terapi pagi. Lantas abah dan Enin berjalan, bertemu Ozie yang habis cari keringat pagi dengan memandikan 2 buah mobil. Atie lagi ke pasar gang Lontar dulu buat mencari ikan kerapu mau membikin sop ikan. Lucunya di KK XXIX, oleh ibu Jamani dipesani, "Jaga tuh suami, kawal kemanapun pergi." Enin mengiyakannya sambil tersenyum merangkul lengan abah.

Perjalanan ke Gandaria berlangsung mulus tanpa harus istirahat sejenak segala. Enin lalu beli pisang tanduk lantas masuk kedalam buat beli sayuran. E-eh tau2 muncul Atie habis belanja didalam, disaat abah lagi lihat2 pemandangan dan perhatikan tata kerja abang penjual kuwe Ape.



Kawatir berat menenteng belanjaannya, abah sarankan agar Atie terapi duluan. Tapi gak lama Enin muncul, lalu terapi bareng karena kebetulan masih ada kursi kosong nganggur. Cuma gitu ada 15 m4nitan duduk, Enin megang kursi depan Atie tapi gak nyetrum. Rupanya operator salah pencet tombol yang gak ada mesinnya.

Selagi terapi ada 3 kali hpnya bunyi, ada panggilan dan ada sms masuk. Akhirnya abah sarankan untuk pulang duluan naik bajaj karena ditunggui Ozie yang akan pergi kondangan. Alhamdulillah, smp rumah perjalanan abah mulus2 aja tuh tanpa berhenti istirahat sekalipun. Tapi klo kaki pegel mah masih ada aja barang dikit mah.

Kesihatan & Perubatan



Terapi elektrostatik 9000V 60 Hz untuk menghancurkan lemak darah dalam pipa kapiler dan membersihkan saluran darah yang tersumbat dengan menggunakan charge2 listrik telah dipergunakan sejak lama di Jepang..

http://www.doaherbs.com/blog/terapi-elektrostatik-adakah-anda-sedar-mengenainya/
http://www.terapielektrik.com/
http://esdcontrol.wordpress.com/2007/06/24/apa-itu-esd/

Sabtu, 30 Mei 2009

Terapi bertiga bareng Atie

Tadi pagi rencananya mo terapi, setelah itu langsung ke Tarakan. Tapi kok abah merasa ngantuk banget, lantas gak ikut Enin tapi setujui putuskan akan terapi sorenya aja. Iya sih terapi memang langsung jalan bakdal 'Ashar, kebetulan bertiga bersama Atie. Terapi selesai pas adzan Maghrib mulai ber kumandang. Mana di rumah Ozie lagi ditungguin Toto lagi. Waktu jalan tadi terasa banget ada gangguan di pinggul kanan, makanya kian kuat aja tekad buat memiliki satu unit sendiri. Terburu buru aja kalih ya, badan panas langsung jamaah Maghrib terus buntutnya sesak waktu makan bersama Enin dan Toto. Kapan Ozie batal makan dengan sayur asem dan ikan bandeng goreng dan cumi goreng berlapis, karena ada tamu mas Joko sekeluarga yang anak2nya pada lebih memilih memesan Pizza dari Hut itu. Tadinya Okky juga nawarin spaghetti ke wa nya lho. Tapi terpaksa ditampik karena lagi takut sama keju tuh. Maklum dada masih eungap sih Ky...

Apa karena tadi menjelang berangkat abah sempat potretin kucing lagi kawin yah? Hehe, apa coba?

Jumat, 29 Mei 2009

Terapi pagi



Agar Enin bisa ngejar waktu buat konsul ke RSUD Tarakan, maka diputuskan ikut terapi pagi2. Dan setelah nekroh jalan kaki di jam 07.15 dah smp kesana dan langsung aja duduk tanpa istirohah dulu. Asyik juga sih pagi2 bisa mengalami duduk2 diantara kaum minoritas yang ternyata tidak eksklusif dan punyai sikap sosial dan nasionalisme yang tinggi lho. Di tempat itu terasa tak ada hampir perbedaan apapun. Tampaknya semuanya diperlakukan dengan sama dan bersama.

Ada satu dara remaja 17 tahun yang baru pertama kali terapi karena gangguan maag. Dia harus mendapat terapi pas, jangan lebih dari 30 menit. Buat ibu akan dilebihkan menyusul kemudian.

Kamis, 28 Mei 2009

Terapi siang


Tadi siang selepas Dhuhur sepulang dari RSUD Tarakan, langsung terapi. Mana dah lama gak naik Mikrolet dari Jembatan Lima ke Tanah Abang. Lalu jalan kaki di sepanjang KK I lalu ke pasar Gandaria. Selesai terapi lalu jalan kaki menyelusuri KK II ke KK XI lalu nyeplos ke KK XXXI. Cuma gitu, sekali ini jalan terasa letoy smp kudu duduk ngaso 3x. Di KK II bahkan kepingin makan semangka kuning, tapi malahan melon pink.

Rabu, 27 Mei 2009

Dark Chocolate Valrhone





Di KK XXXI/25, abah malahan mendapat sekeping cokelat dalam kemasan kecil dan pipih. Merk Valrhone buatan Perancis. Rasanya lebih pahit dengan kandungan kakao 78%. Klo kata ibu Tuti, selain dari menyembuhkan penyakit jantung, cokelat pahit juga menyembuhkan kanker. Duh pengharapan baik buat kesembuhan dari penyakit2 fatal yang paling ditakuti diseantero dunia ini.

Chocolate Monggo di Circle K

Sepulangnya dari terapi Abah dan Enin lalu menyusuri KK IX buat mencari dark chocolate di Circle K. Disana ada macam2 merk cokelat hitam. Ada Silver Queen, ada Tobleron, ada Monggo buatan Yogayakarta, tapi umumnya yang buatan lokal kandungannya 58%. Iya sih rasanya manis agak pahit. Dan menurut ilmu shinshe, rasa pahit memang bagus buat kesehatan jantung.



Akhirnya abah mencoba Cokelat Manggo seberat 100 gram seharga 26ribu rupiah.

Alhamduilillah. Dada abah terasa nyaman kembali



Boleh percaya atau tidak. Tapi selepas terapi, dada abah terasa nyaman lagi dah gak sesak lagi. Banyak sebab sih, bisa karena terapi listrik yang tadi ditepi jempol kanan terasa ada sengatan kecil2. Atau karena ada berita gembira dari ibu Aini berupa harapan untuk sehat kembali dari gangguan penyakit jantung. Bayangin aja beliau mencontohkan ibu mertuanya yang telah berusia 87 tahun, bisa terlepas dari gangguan penyakit jantungnya. Alhamdulillah. Terimakasih atas infonya ya ibu Aini.

Perihal akibat dsari terapi listrik, makanya abah dan Enin kembali menemui engko Ping Yan buat negosiasi pembelian satu unit alat terapi. Agar bisa abah gunakan sendiri dengan maksimal, juga buat keluarga dekat dan para tetangga. Yang di KK XXXI aja pengguna terapi listrik ini mencapai 9 orang. Mana ada yang telah sepuh berusia 71 tahun lagi. Kaki abah, 65 aja terasa pegalnya manakala dipakai nekroh jalan kaki ke KK II.

Ibu Aini



Selepas Dhuhur itu KK II/43 lagi kosong kecuali seorang ibu muda tengah terapi ditunggui oleh satu gadis kecil pulang sekolah yang ramping cantik. Selain engko Ping Yan, 54 pemilik terapi listrik, ada juga seorang lelaki berperut embot berumur 52 tahun.
Abah lalu dipersilahkan duduk disebelah kanan sedang Enin duduk disebelah kiri ibu muda itu. Agaknya Enin pernah mengobrol sebelumnya makanya keduanya langsung akrab saja.
"Dulu mertua saya juga sering sesak nafas karena penyakit jantung smp membuat kita semua khawatir karena beluiau sudah sepuh 85 tahun. Mana berpenyakit TBC tulang yang klo tergerak sedikit sekalipun beliau mengerang kesakitan. Buat jantung, selain menelan Parmabes yang harus ditelan seumur hidup juga harus menyandang tangki oksigen kemanapun beliau pergi karena sering sesak napas itu. Sampai 2 tahun yang lalu ada dokter keluarga yang menyarankan beliau buat konsumsi cokelat pahit (dark chocolate) sebanyak 40 gram sehari. Alhamdulillah semenjak itu ibu mertua saya sembuh dari penyakit jantung, tak pernah sesak lagi dan tak pernah menelan Parmabes lagi. Hanya saja karena banyak makan cokelat manis sekarang badannya menjadi banyak lemak. Entah juga lemak apa saya kurang tahu." Ujar ibu Aini ini. Kan gadis kecil pulang sekolah yang ramping cantik itu putrinya yang bernama Aini.

Entah buat meyakinkan ibu muda itu langsung gunakan hape buat kontak ibu mertuanya yang tengah berada di Bandung. "Beliau terbang cuma ditemani adik kandung saya dan gak mau saya jemput ke Medan lho." Katanya mengenang penerbangan ibi mertua 87 tahun itu dari Medan ke Jakarta 3 hari yang lalu. Wow, klo begitu tentu signifikan baiknya kondisi kesehatannya tuh.

Terapi ulangan








Tadi pagi setelah cukupan ngeNet dan data entry ke blog Gaby, Abah dan Enin lalu berangkat ke RSUD Tarakan. Karena obat yang tersedia tinggal 3 macam saja, takut terjadi keadaan sulit mana sejak semalaman dada rada sesak lagi. Pagi hari kami berkesempatan melihat parade buah2an segar dari Pandeglang di pasar kenangan Gandaria itu.






Hangat matahari dipagi itu amat menyenangkan dan menghangatkan punggung. Tapi keadaan menjadi tak nyaman setelah terasa hari menjadi semakin panas. Mana pasien cukup padat lagi.
Lantas di jam 08.47 dah selesai diambil darah puasa. Lalu setelah makan di jam 11 diambil lagi darah ke 2. Setelah menunggu Enin pulang ngantor beberapa waktu, lalu kami menuju ke Pasar Gandaria sambilk memutuskan buat ikuti terapi lanjutan gimanapun resikonya.

Pulang ke KK di 26 Mei 2009

Iya sih di tgl 26 kemarin dah pulang ke KK dan rencananya mo lanjutin terapi sore hari setelah Enin pulang ngantor. Tapi entah juga kenapa, kok sejak semalam abah sulit tidur mana dada seperti rada terhimpit dengan nafas rada sesak. Hal ini berlanjut smp ke KK. Enin baru pulang menjelang maghrib dengan tubuh capai. Tentu saja lebih baik jangan kemana mana dulu takut jadi sakit. Lantas semalam sulit tidur karena bau debu dari ruangan kosong, cuaca rasanya lebih panas, ada nyamuk seekor dua yang gigitannya cukup gatal. Akhirnya terpaksa pasang kelambu, tapi cukup membuat keringat tubuh jadi mengembun meski dah pasang AC sekalipun.



Tapi akhirnya tidur juga meski Enin agak payah juga membangunkan abah yang baru terlaksana di jam 05.30. Mana pagi2 abah dah tereak lapar lagi, tapi kapan lagin pouasa buat kie laboratorium tuh. Abah kayak yang gak nahan, sesampainya di pedagang kuwe otw pangkalan taksi, abah minta Enin beliin bekalin ketan urab buat di RS.

Hari Sabtu dan Minggu

Nah barulah di hari Sabtu dan Minggu tgl 23-124 Mei 2009 abah ma Enin mangkir terapi karena kudu manggung di Sentul. Ditengah berjibunnya banyak jenis makanan dari yang boleh dan tak boleh dimakan (terutama kambing guling,) abah merasakan kepala sering rada pening dan perut nyaris mulas tapi dengan rasa seperti yang mau pingsan. Nafas juga menjadi agak berat. Entah karena ketemu suasana yang meriah, karena banyak pantangan, entah juga terheran melihat semakin besar dan matangnya kejiwaan Gaby. Eksistensinya gak kayak yang berusia 3 tahun aja. Tapi entah juga sebagai reaksi dari dihentikannya terapi listrik yang satu paketnya seharusnya terdiri dari 30 hari nonstop. Mana abah baru aja 1/5 paket tuh. Bisa aja menjadi meledos tuh.

Jumat, 22 Mei 2009

Terapi hari ke 6

Semalam tidur pulas ditengah ruangan ber AC, cuma pagi harinya badan terasa merentak dan lesu. Smp berkali kali dibangunkan untuk Shubuh yang kujawab dengan nguliat. Tapi menjelang jam 6 lalu bangun, mandi dengan air hangat lalu sunnah Fajr. Selesai nyarap dengan nasi uduk, lalu berbaring lagi menunggu dibangunkan lagi buat ikuti terapi. Baru dah di jam 8 mata kudu dimelekin lalu minta celana dan kaus buat pergi terapi bersama Enin yang dah ngancam mau pergi sendiri. Weleh, klo gitu caranya mah nggak akan mungkin aja ikutan terapi nyusul segala. Pasti kebablasan, mungkin aja shalat Jum'at nya juga. Maklumlah yang namanya Abah Eman tea itu. Begitupun jalan nekroh baru smp keujung KK XXIX menjelang pertigaan KK XII kaki dah pegel smp perlu duduk diemperan ruko terdekat (Hehe coba begituhnya di tahun 1970 ya. Tentu merah muka menahan gengsi karena bakalan diketawain oleh 2 orang Titi dah.)



Setelah duduk sekira 3 menitan perjalananpun dilanjutkan. Itupun sambil dituntun Enin karena areal tungkai2ku ternyata teramat terguncang. Mana kepala juga belum jernih dari rasa kantuk. Begitu sampai tidak langsung terapi tapi duduk dulu 2 menitan sambil menunggu ada kursi kembar yang kosong buat berduaan bersama Enin.

Kamis, 21 Mei 2009

Hari ke 5



Terapi hari ke 5 tadinya mau dilakukan pagi hari. Tapi bergeser dengan bertakziyah dulu rame2 ber 5 dan abah satu2nya cowok guanteng dalam rombongan kecil itu. Dirumah duka semuanya ibu2 pada masuk kedalam, kecuali abah yang menunggu di halaman luar berbaur dengan para pelayat dan keluarga almarhum.

Selang 30 menitan rombongan demi rombongan pelayat keluar masuk bergantian mengingat tempat yang kurang memadai. Dari KK XXXII kami langsung kembali kerumah kecuali abah sama enin yang langsung ketempat terapi. Jalan kaki berdua enin tak terasa lelah meski pegal di betis mah tetap aja ada.


m

Rabu, 20 Mei 2009

Hari ke 4



Pagi2 Enin ngajak terapi bareng, tapi abahnya nguantuk banget. Siangnya menjelang Dhuhur ketemu Atie, katanya tadi pagi waktu mo ke pasar Gandaria ketemu wa Bedah lalu terapi bareng.
"Kak Ozie udah terima hasil labnya wa. Hasilnya hipertensi dan kolesterol. Makanya Atie mintain brosurnya biar dia baca2, manatau tertarik buat ikutan." Tawanya sembari bilang mo minta Lilis kirimin rebusan pisang gepok. klo masih ada ikan patin sekalian.

"Iya, Ozie tentu sibuk gak bakal sempat datang tiap hari. Tapi kan bisa beli alatnya klo memang manfaat mah. Sekalian buat ibadah bantu ibu2 yang udah pada tua terpaksa datang terapi karena butuh. Moga aja wa Eman bisa segera geser usaha warnet menjadi terapi. Biar tetap punya arep2an. Mana di bulan Juni wa Bedah juga dah selesai dengan KKDP tuh." Tapi kebayang klo realisasinya masih panjang laratan. Kapan meja2 komputer aja masih ada 15 yang nongkrong kudu segera dipindahkan dari ruangan. Belum lagi jogrokan puing2 wartel.



Tapi sampai jam 13.22 ini masih dirumah karena diluar hari lagi hujan rintik deras.

Selasa, 19 Mei 2009

Michael

Michael yang suka ngomong dan banyak tertawa ini baru berumur 6 tahun dengan berat badan 55 Kg. Dianya ikutan terapi bersama papanya sudah sebanyak 27 kali belum pernah bolong. Michael ingin mengecilkan tubuhnya yang terlalu besar bagi anak kelas OB ini. Papanya merasa Michael beroleh kemajuan dengan telah mengecil dan kendornya lingkar pinggangnya yang semula keras dan menonjol. Ayooo gambate, Michael.

Ibu Nani



Ibu Nani ini salah satu tetanggaku sejak kecil. Waktu kami baru pindah kemari di tahun 1954, Nani beserta kedua orangtuanya pak Atmo dan adik2nya Bowo dan Tina, telah ada di KK XXXI yang tadinya Jl. Kebon Melati II yang smp tahun 1960 seringkali banjir itu.

Ibu Nani inilah yang memperkenalkan Enin kepada terapi listrik ini. Ibu beranak 3 bercucu 3 ini baru saja berumur 57 tahun, tetapi pisiknya yang gemuk pendek menjadikannya sering sakit. Ibu Nani mengajak Enin dihari ketiga dianya ikutan terapi yang selalu diantar memakai sepeda motor oleh aanak bungsunya, Diah alias Ninuk.

ur="try {parent.deselectBloggerImageGracefully();} catch(e) {}" href="http://1.bp.blogspot.com/_ZBRYJpOGWjQ/ShOmaArDxlI/AAAAAAAAHxs/SJZB8lEsmuM/s1600-h/DSCI4283.JPG"


Tadinya ibu yang menderita usam urat ini nyaris tak bisa jalan, bahkan susah buat menggerakkan anggota tubuhnya karena sering terasa sakit. Tapi hari ini, di terapi abah yang ketiga, beliau hadir sendirian bahkan membawa sepeda motor sendiri. Lalu berceritera dengan wajah gembira sambil menunggu giliran.

Terapi hari ketiga.



tadinya direncanakan akan berangkat berdua pagi hari. Setelah itu enin langsung ngantor, sementara abah akan cukur di KK IX lalu pulang ke KK XXXI. Tapi kok pagi2 begitu di jam 7 abah terlelap setelah sebelumnya dikerik beberapa baris lalu dibaluri minyak cap kampak. Pikiran mah nanti buat terapinya mao minta diantar Ade sebelum dianya pergi shooting ke Matraman.
Lantas kuusulkan buat terapi masing2 aja, kan gak ngeberatin enin yang bisa langsung mampir sepulangnya dari kantor. Lepas Dhuhur abah berangkat dan sudah pulang menjelang 'Ashar dan abah sempat 'Ashar di masjid Jami Said Naum. Lantas abah bercukur dan makan mie ayam di KK XL. Sesampainya dirumah menjelang Maghrib, yang lalu disusul Enin. Ternyata Enin belum terapi bahkan sepulangnya abah dari 'Isya di masjid Baitul Huda juga. Bahkan sekarang di jam 19.59 lagi tiduran bahna kecapean. Wah, enin kudu di doping nih biar terapinya banyak manfaat en gak bolong2.

Hari kedua yang sengsara

Gak tau kenapa tuh, kemarin petang adalah terapi hari kedua atau ke 9 bagi ambu. Perjalanan sore selepas 'Ashar terasa biasa aja, dalam gerak jalan pinggul kanan tak terasa sakit lagi. Kecuali belakang dengkul dan betis terasa lemah dan cape. Terapi 40 menit buat berdua selesai selepas waktu Maghrib, sedangkan saat 'Isya terdengar diperjalanan pulang. Tapi malam harinya terasa badan bukan main lelahnya. Smp gak mandi, gak makan, lupa minum obat tetapi berdua sama2 terlelap bahkan tanpa memasang kelambu. Tumben abah bisa tidur dengan gigitan nyamuk tuh!

Sensor getar

Semalam itu huh capenya.

Senin, 18 Mei 2009

Ade

oret2 bikin storyboard, dateline pre-produksi, tinggal 4 hari, semangat...3 hours ago
Clear Chat History
2:04pmAbah

Wa dah dateng ke k56 De?

2:04pmAde

udah beh

tp saya lupa titip kamera nih

nnti saya anterin aja

2:04pmAbah

Bb kok laper mulu, mana makan apa aja jadi enak. Serem juga deh dari kemaren kepingin es doger

2:05pmAde

Magic Mattress ‘3 in 1′

Magic Mattress ‘3 in 1′
Magic Mattress '3 in 1' - @Magic Mattress '3 in 1' adalah alat MAGNETIC Therapy (terapi magnet) dan HEAT Therapy (terapi panas) sekaligus didalamnya mengandung CHINESE TRADITIONAL MIXTURE (ramuan traditional tiongkok).

-------------------------------------------------- Apakah itu MAGNETIC Therapy? Magnet terapi adalah suatu jenis pengobatan alternatif dimana energi medan magnet mengandung kekuatan untuk penyembuhan penyakit. @Magic Mattress ini bekerja sangat efisien selama kita berada diatas mattress (posisi tidur), untuk beberapa menit saja radiasi medan magnet akan dapat menembus kesetiap bagian tubuh dan akan meningkatkan system kekebalan tubuh. Hasil studi dari terapi magnet tercantum pada jurnal tentang Electro and Magnetobiology yang dilakukan oleh beberapa doctor ahli melalui eksperimen dan aktifitasnya yang membantu menentukan standardisasi penggunaan medan magnet sebagai terapi penyembuhan penyakit.

------------------------------------------------- Apakah itu HEAT Therapy? Heat terapi atau terapi panas (hangat) telah dikenal luas digunakan untuk relaksasi yang memberikan kenyamanan pada tubuh. Lebih jauh dari itu terapi panas dipakai sebagai penahan nyeri pada otot dan memiliki efek penyembuhan. Secara tradisional orang telah melakukan terapi panas ini dengan cara-cara sederhana seperti, merendam kaki atau bahkan merendam seluruh badan pada air panas (hangat). @Magic Mattress '3 in 1' memeberikan efek terapi panas ini dengan cara berbeda yang lebih praktis serta sangat mudah dilakukan.

-------------------------------------------------- Bagaimana CHINESE TRADITIONAL MIXTURE bekerja? Pada alat @Magic Mattress '3 in 1' telah berisi Ramuan Traditional Tiongkok, saat digunakan @Magic Mattress akan menghasilkan panas selanjutnya mengeluarkan uap ramuan yang akan terserap oleh seluruh bagian tubuh.

------------------------------------------------- MANFAAT ALAT Fitness, Kebugaran Insomnia, susah tidur Mendengkur, ngorok Asthma, sesak nafas Hypertension, darah tinggi Neurasthenia, varises pada kaki Blood clotting, peredaran darah terganggu Resiko penyakit jantung, buang lemak disekitar jantung Cholestrol, kolesterol Rheumatic, encok Lumbago, sakit pinggang Stiff Shoulder, pundak terasa kaku Nerve pain, sakit urat syaraf Headache, sakit kepala Tiredness, Letih,Lesu/Lelah Constipation, masuk angin Cold, kedinginan Detoksifikasi, mengeluarkan racun dalam tubuh Bebas Stress, relaksasi yang memberikan efek kenyamanan pada tubuh Kecantikan, pemakaian rutin akan menghasilkan berat badan dan bentuk tubuh ideal

------------------------------------------------- CARA PENGGUNAAN Panaskan alat @Magic Mattress ini dengan menghubungkannya ke stop kontak listrik (110/220 30 watt), lakukan ini selama 5 – 10 menit (suhu mattress terkontrol otomatis +/- 40%). Lalu letakkan di atas lantai atau karpet dan posisikan punggung anda diatasnya dengan tubuh terlentang. (Efeknya punggung akan terasa hangat dan tubuh anda akan terasa rileks oleh pancaran aroma terapi yang keluar dari alat tersebut). Jangka waktu penggunaan cukup 15 - 20 menit saja dalam sehari (lakukan berpindah pindah misalnya dimulai punggung selama 5 menit kemudian pinggang 5 menit kemudian kaki 5 menit dst). Pemakaian di pinggang dan kaki dengan cara melingkarkannya pada bagian tsb. Sebelum dan sesudah pemakaian alat ini sebaiknya anda minum 2 gelas air putih. Lalu anda istirahat/tidur. Lakukan cara ini dengan rutin dan tidak memaksakan panas yang berlebihan.

-------------------------------------------------- BERAPA CEPAT HASIL THERAPY DAPAT DIRASAKAN? Tubuh manusia sangatlah kompleks dan setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda. Kondisi ini pula yang menjadi alasan mengapa tubuh akan bereaksi berbeda terhadap therapy yang sudah dilakukan. Beberapa orang telah mendapatkan hasil dalam waktu singkat, ada juga yang memerlukan waktu beberapa hari atau bahkan beberapa minggu dengan pemakaian yang konsisten dan mendapatkan penyembuhan. Menurut laporan pengalaman uji klinis antara 75-85% pemakai mendapatkan pengalaman penyembuhan dengan therapy ini.

-------------------------------------------------- PEMELIHARAAN Jangan dicuci/rendam alat ini dalam air, sebab akan merusakkan alat listrik dan ramuan yang ada didalamnya. Tidak berbahaya jikalau hanya basah dari keringat. Jangan ditusuk-tusuk benda tajam dan apabila tidak dipakai harus dinyalakan 3 bulan sekali guna mencegah karatan pada bagian dalam elektrik. Gunakan kain tipis pada bagian alat yang bersentuhan dengan tubuh saat pemakaian agar keringat tidak langsung mengenai alat. Jangan digunakan diatas kasur, sofa ataupun spring bed karena panas dari @Magic Mattress dapat merusakkan barang-barang tersebut. (Pada pemakaian dan pemeliharaan yang baik alat ini bisa digunakan lebih dari 3 tahun/ sangat ekonomis)

-------------------------------------------------- PEMESANAN & PELUANG KERJASAMA Hubungi kami melalui email punkypurwono@gmail.com atau sms 081381956925 Setelah kami menerima transfer bank, barang akan kami kirim ketempat tujuan anda.

------------------------------- Bank Mandiri KK Tangerang Alam Sutera
NoRek. 118-00-0478057-2 Atas Nama IR PURWONO -------------------------------

Jumlah:Sesuai Order
Harga: Rp. 375.000,- (harga promosi gratis ongkos kirim P.Jawa)
Kontak: Punky Purwono
Telepon/Ponsel: 081381956925
Alamat: Jl. Raya Serpong Km.7
Kota: Tangerang 15310, Banten
Berbagi iklan di:

* Digg
* del.icio.us
* Facebook
* Google
* BlinkList
* Spurl
* StumbleUpon
* Technorati
* YahooMyWeb
* blogmarks
* LinkaGoGo
* MisterWong
* Reddit
* Yahoo! Buzz
* Faves
* connotea
* Design Float
* Fleck
* Global Grind
* TwitThis
* Kirtsy

Iklan dari Punky Purwono
23-11-2008 16:21
Label: alat magnetic therapy, heat therapy, ramuan traditional tiongkok, terapi magnet, terapi panas
Paling Dicari: alat terapi panas, CARA CARA MAGIC, harga spring bed magnetic, Therapi rheumatik kaki dengan rendam air panas, efek neurasthenia, magnetic matras, therapy melalui listrik apakah berbahaya, jurnal terapi relaksasi, penggunaan medan magnetik pada alat kebutuhan sehari hari, sakit panas pada bagian kaki
# Kategori: Elektronik
# Hewan & Peliharaan
# Hobi & Hiburan
# Industri
# Internet
# Jasa
# Kebutuhan Kantor
# Keperluan Rumah & Kebun
# Kesehatan & Kebugaran
# Koleksi
# Komputer
# Lain-lain
# Mainan
# Olah Raga
# Otomotif
# Pakaian & Alas Kaki
# Pekerjaan
# Peluang Usaha
# Pengumuman
# Perhiasan & Jam Tangan
# Ponsel
# Properti
Magic Mattress '3 in 1' dikirim pada kategori Lain-lain

Jika anda ingin merespon iklan ini silakan tinggalkan komentar.

Komentar iklan Magic Mattress '3 in 1'
Komentar dari Abu Noval pada March 12, 2009 @ 9:59 am

Pak istri saya merasa kegemukan , bisa tdk terapi dengan matras ini ? , dan saya sering lembur pulang malam , jari jari tangan sering kesemutan jarang olah raga , bisa ngak dengan solusi matras ini ? gambar atau foto matrasnya seperti apa ? trimakasih atas masukannya
Komentar dari Istora pada March 19, 2009 @ 2:37 pm

TERAPI HANGAT mogsibasi 50rb/terapi untuk kebugaran & kesehatan, melancarkan peredaran darah, dll. Menawarkan kerjasama sewa alat terapi 3juta/tahun. Peluang usaha hasil 50rb/jam.
03547033902

Tinggalkan komentar

Nama (harus diisi)

E-mail (harus diisi)

Komentar anda

Member ID: limferdi

Countomat website statistics and webcounter (Statistik and Logfileanalyse, Statystyk, Statistici, Statistique)
FreeAdGate.com

[SEO Stats powered by MyPagerank.Net]
« GE LOGIQBOOK PORTABLE ULTRASOUND SONOGRAPH
Alat Bekam / Alat Kop Angin Beijing KZ »
Aturan dan Kondisi | Kebijakan Privasi | Hubungi Kami | Tentang Kami | Uptime | Alexa

© Iklan Baris iklanMAX.com is proudly powered by WordPress.

* XHTML
* CSS


Magic Mattress '3 in 1'

Curesonic

Pengobatan dengan memanfaatkan listrik sudah banyak dikenal. Beberapa waktu yang lalu, Fortune Star Indonesia memperkenalkan Curesonic, sebuah alat terapi yang menggunakan potensial listrik. Alat ini berupa matras yang berukuran 200 x 150 cm dilengkapi perangkat khusus untuk menghadirkan ion negatif fan sinar infra merah gelombang jauh.

Untuk menggunakan alat ini, tinggal menekan tombol power di sudut matras yang disambungkan ke listrik. Setelah itu atur kekuatan listrik dengan tombol pengatur "kuat" atau "lemah" dan tombol pengatur waktu untuk lama terapi. Curesonic menghasilkan gelombang listrik sebesar 30.000 kali per detik. Energi listrik dengan frekuensi tinggi akan menembus dan memberikan stimulasi pada seluruh bagian tubuh. Selain itu, terapi ini akan meningkatkan debit darah sehingga memperbaiki keseimbangan saraf otonom, dan pada akhirnya memperkuat kondisi tubuh menjadi sehat.



Untuk menghadirkan ion negatif dan sinar infra merah, digunakan teknologi tourmalin dan dan Kuraray lonwave. Ion negative memiliki banyak kegunaan, salah satunya membersihkan udara. Sedangkan infra merah bisa menghangatkan tubuh dan melancarkan sirkulasi darah. Diharapkan dengan menggunakan Curesonic setiap hari, akan mempengaruhi kondisi tubuh sehingga menjadikan tidur lebih nyenyak dan berkualitas.

Penelitian yang dilakukan oleh Laboratorium Biofisika/Pengobatan Tradisional (Batra) Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Airlangga, Surabaya, telah membuktikan Curesonic secara kaulitatif memancarkan ion negative. "Ion negatif ini akan mengakibatkan perubahan komposisi udara di atas permukaan matras melalui uki pancaran infra merah dan ion negatif dengan menggunakan alat Metrologi Photometer dan Digital Capacitance pada beberapa titik pengamatan berdasarkan kondtruksi (jahitan) matras Curesonic," ujar Prof. Dr. Ir. Suhariningsih, ketua peneliti Curesonic.

Nyuwun sewu lho!

Abah Gaby Dah 2 hari ikutan terapi listrik 9000 Volts via telapak kaki, buat rawat masalah pembuluh darah buat kurangi resiko terjadi penyempitan apalagi penyumbatan. Cuma klo pagi kok jadi menguantuk, mana wajah terutama dipangkal hidung jadi berminyak. Selebihnya awak menjadi enteng, menjadi enak makan enak tidur enak bab. Harap maklum aja klo biarpun kangen juga, abah en enin jadinya gak bisa kemana mana nih.

8 seconds ago · Comment · Wiena Shakuntala
Alhamdulillah...mudah2an cocok terus pengobatannya..ya
Abah Gaby
Abah Gaby
Sunin kangen abah enin buat Gaby ya. Ya mudah2an neng. Tiap hari jalan kaki ke pasar Gandaria sekira 2x 400 meter, atuh moga menambah seger buger bunder bersama Enin yang juga dah 7 hari semakin jibeuh aja tuh badannya.

Umur pasien terapi listrik KK II/43.

Rata2 peserta pengobatan alternatif terapi listrik ini berusia lansia sekitar 60 tahunan. Abah sendiri 65, Enin 59. Sejak awal dah jumpa satu pasien lelaki umur 74, dan ada juga pasien perempuan 92 tahun. Tapi klo menurut operator ada juga pasien ngompol yang baru bereusia 4 tahun. Terhadap pasien ini pengobatan dilakukan bilamana perlu saja yakni disaat pasien suka mengompol. Pengobatan dihentikan apabila pasien sudah tidak mengompol lagi.

Dari lingkungan KK XXXI diketahui pasiennya juga terdiri dari Ibu Bajuri, pok Omi,67. Mul,. Nani,57. Neneng,.

PERAWAT GAWAT DARURAT

Atasi Saraf Terjepit dengan Terapi Listrik & Jamu Godok

AKTIVITAS yang padat membuat orang lelah. Tubuh pun akan terasa nyeri, terutama membungkuk atau menoleh. Kalau Anda merasakan hal seperti itu, jangan biarkan. Siapa tahu saraf Anda terjepit. Bagaimana cara mengatasinya?

Gangguan saraf terjepit atau yang dalam istilah kedokteran disebut dengan radiculopathy cervical, merupakan gangguan yang terjadi sehingga menimbulkan rasa sakit, mati rasa atau kebas yang terkadang tidak diketahui sumbernya. Keadaan seperti ini biasanya terjadi karena adanya kerusakan atau bergesernya susunan tulang atau sendi (diskus), seperti pada sendi di daerah sekitar leher.

Sekadar diketahui, tulang leher kita sebenarnya terdiri dari banyak sekali ruas tulang sendi. Dan di antara ruas tersebut terdapat bantalan sendi (diskus). Selain diskus, terdapat pula saraf-saraf yang menggerakkan atau memberikan rangsangan ke beberapa anggota tubuh. Jika ada bantalan sendi yang bergeser, saraf di antaranya akan terjepit.

Faktor Penyebab

Penyebab yang paling sering adalah HNP (Herniasis Nucleua Pulposus) karena kejadian traumatik, seperti mengangkat beban berat dengan posisi tubuh yang salah. Bagi penderita osteoporosis, melakukan gerakan salah sekali saja bisa terjadi trauma. Duduk dengan posisi tubuh yang salah secara terus-menerus pun dapat menyebabkan HNP, yang artinya bisa terjadi sekali, kemudian terjadi trauma. Tapi bisa juga berjalan kronik atau menahun. Tidak hanya itu, saraf terjepit bisa juga disebabkan oleh faktor keturunan.

Sebanyak 80 persen pasien yang mengeluh nyeri biasanya punya hubungan dengan spinal problem atau back problem, mulai dari saraf terjepit sampai persendian yang terganggu. Nyeri pada tulang punggung ini bisa diderita 2-3 minggu lamanya. Intensitas nyerinya bisa ringan, sedang, dan berat. Jika nyerinya berat, tindakan atau pengobatannya harus cepat. Namun, ada kalanya seseorang dapat merasakan nyeri yang lebih lama, bahkan berulang.

Saraf yang terjepit, tertimbun oleh cairan tertentu dalam tubuh atau terjepit benda lain di luar tubuh, memengaruhi otot dan saraf. Akibatnya, bisa muncul beberapa sindrom, di antaranya sindrom kanalis karpal, sindrom kanalis tarsal, sindrom ulnaris, sindrom kanalis radia, dan hernia susunan saraf pusat.

Sindrom kanalis karpal terjadi karena penekanan saraf sensorik di terowongan pergelangan tangan atau karpal. Saraf nervus medianus atau saraf tengah masuk telapak tangan antara tendon fleksor dan retinakulum fleksor. Rongga kecil ini adalah kanalis karpal (carpal tunnel). Penyempitan oleh lemak atau cairan di sekelilingnya menekan saraf nervus medianus. Ini juga bisa terjadi akibat komplikasi kehamilan, oisitas, dan reumatik. Seperti sindrom kanalis karpal, sindrom kanalis tarsal juga memiliki gejala dan kejadiannya yang sama. Hanya saja sindrom yang satu ini bisa mengenai jari-jari kaki. Sindrom ini pada umumnya diderita oleh kaum laki-laki.

Berbeda dengan kedua saraf itu, saraf ulnaris atau saraf tulang hasta biasanya terjepit di daerah siku. Gejalanya dapat dihilangkan dengan pembedahan saraf ke bagian siku. Saraf ulnaris juga bisa terganggu bila ada tekanan terlalu lama di telapak tangan. Ini biasanya terjadi pada pekerja manual atau akibat tekanan tongkat yang berat di telapak tangan. Sindrom kanalis radial terjadi karena saraf radial masuk ke terowongan di antara otot lengan bawah tertekan otot. Umumnya disebabkan oleh kontraksi dengan lengan bawah yang terlalu kuat, seperti mengayunkan sesuatu. Gejalanya seperti rasa nyeri di punggung lengan bawah persis di bawah siku. Kadang nyeri terasa juga di pergelangan tangan.

Terapi Listrik dan Jamu Godok

Untuk mengatasi gangguan saraf terjepit, pengobatan alternatif dapat menjadi jalan keluar yang cukup efektif. Salah satu pengobatan alternatif dapat menjadi jalan keluar yang cukup efektif. Salah satu pengobatan alternatif itu adalah terapi listrik dan jamu godok dari Ki Wongso. Terapi ini disertai dengan doa (sesuai dengan agama pasien).

Menurut Ki Wongso, pada dasarnya penyakit disebabkan oleh sampah makanan yang jangka waktu yang lama berubah menjadi racun. Racun inilah yang menempati berbagai bagian dari usus sebagai sistem pencernaan makanan. Oleh karena itu, racun itu harus dibuang. "Makanlah sekadarnya dan berhentilah sebelum kenyang," katanya di Jalan Kaswari Raya, Bintaro, Tangerang. Ada baiknya makanan yang dimakan tidak terkontaminasi oleh bahan-bahan kimia.

Pemiijatan atau terapi listrik yang dilakukan oleh Ki Wongso ini sama seperti shock therapy pada tubuh. Fungsinya adalah membuat kejutan terhadap urat-urat saraf yang melemah, peredaran darah yang tersumbat, kumpulan urat-urat yang pindah dan lemak yang membeku yang disebabkan oleh terganggunya metabolisme tubuh karena racun.

Yang pertama dilakukan oleh Ki Wongso sebelum melakukan pemijatan adalah meletakkan semua barang yang mengandung magnet. Setelah itu Ki Wongso mulai menginjak alat yang akan mengalirkan listrik ke dalam tubuhnya. Aliran listrik yang diterima oleh Ki Wongso itulah yang akan ditransfer ke tubuh pasien. Pemijatan yang dilakukan biasanya berupa penekanan titik saraf pada tubuh pasien, mulai dari bagian leher, pundak sampai dengan tempat yang dirasakan sakit oleh si pasien. Bagian ini masih merupakan tahap awal terapi.

Selanjutnya pasien akan diberikan ramuan berupa jamu godok untuk menghancurkan toksin dalam tubuh. Ramuan yang dibuat oleh Ki Wongso ini berasal dari akar-akaran, dedaunan, biji-bijian, dan batang dari berbagai pepohonan, serta rempah-rempah yang sejak zaman nenek moyang diyakini mempunyai khasiat. Tahap terakhir adalah berdoa sesuai dengan kepercayaan pasien.
(Genie/Genie/tty)
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com
Share

Minggu, 17 Mei 2009

Alat Terapi Listrik Y





Alat ini merupakan alat untuk membantu melancarkan peredaran darah dengan cara seperti memijat. Alat ini mempergunakan arus listrik yang dapat diatur untuk dapat memberikan pijatan di kaki.
Untuk pemesanan atau keterangan lebih lanjut dapat menghubungi kami di:
022-91200204/08562144477

Negara Asal:China
Harga:Rp. 6.000.000,- termasuk ongkos kirim
Cara Pembayaran:Transfer Bank (T/T)
Kemas & Pengiriman:dus

Permintaan Penawaran
Permintaan Anda akan disimpan di "Surat Bisnis".

Kenalkan ke teman Anda

Menyoal maraknya terapi listrik

Menyoal maraknya terapi listrik
- Last Updated (Wednesday, 20 April 2005)
Pernah saya menjumpai sebuah alat elektronis yang mampu mengeluarkan listrik dengan tegangan tertentu ( voltage), alat elektronis tersebut dapat di pergunakan untuk menyalakan sebuah lampu neon yang hanya di pegang oleh tangan kita, yang kemudian alat tersebut di design dan dipasang sedemikian rupa di dalam sebuah sandal khusus, sehingga barangsiapa yang memakainya hanya dengan menekan tombol saklar on dari rangkaian tersebut maka tubuh kita ( jari tangan ) akan mampu mengeluarkan aliran listrik ( stroom ).

Akhir akhir ini banyak saya ketahui yang telah menawarkan sandal elektrik tersebut sebagai alat bantu untuk melakukan terapi pijat. Yang mana tentunya apabila dipakai akan membuat sang pasien kagum dan terheran heran karena tangan kita akan mampu mengeluarkan listrik ( stroom ).

Pandangan bijak soal alat tersebut ( sandal alektrik ).

Alat ini dulu banyak berawal dipakai dalam pertunjukan sulap dalam pentasnya, yang seolah kita mampu mengeluarkan listrik bahkan lampu neon yang kita pegang akan menyala terang, akhirnya alat ini berkembang di pakai banyak praktisi terapi alternatif dalam mengobati pasiennya.

Memakai alat ini sebagai alat bantu terapi tentunya kembali kepada orangnya masing masing, apalagi memang kalau dipakai oleh orang yang betul betul memahami misalnya kadar atau ukuran batas aman kemampuan manusia pada organ organ tertentu terhadap dampak dari terapi listrik tersebut.

Akan tetapi kiranya kita harus lebih bijak dalam menentukan pilihan alat terapi tersebut khususnya bila di pakai sebagai alat bantu oleh orang yang awam tentang efek atau dampak dari konsumsi listrik yang berlebihan pada tubuh manusia.

Untung dan rugi terapi listrik secara umum.

Apabila dipakai sebagai alat terapi oleh mereka yang benar benar memahami ( expert ) tentang dampak atau efek sengatan listrik dan seberapa besar tingkat kekuatan tubuh kita aman menerima sengatan listrik tersebut, tentunya bukanlah yang menjadi pokok bahasan kita di sini.

Yang menjadi permasalahan adalah apabila alat ini di tawarkan secara terbuka, sehingga memungkinkan semua orang bisa memiliki alat tersebut, bahkan oleh orang yang awam atau buta sama sekali tenytang kelistrikan apalagi dipakai sebagai alat bantu terapi, hal inilah yang menjadi problemnya.

Dalam satu sudut pandang dalam bahasan kita, dunia kedokteran atau pengobatan modern, kita mengetahui bahwa apabila darah kita dengan tingkat kepekatan ( kekentalan ) tertentu, maka aliran darah tersebut tidak akan mampu menjangkau saraf saraf serabut ( perifera ) yang tentunya akan memberi dampak ( implikasi ) munculnya disfungsi atau tidak bekerjanya berbagai organ tubuh dengan baik yang tentu saja akan menjadi sebab munculnya berbagai penyakit sesuai organ tubuh yang mengalami gangguan tersebut.

Kembali tentang sandal elektrik tersebut, dalam kadar tegangan ( voltage ) tertentu, sengatan listrik tersebut bisa memberi dampak akan mengeringnya saraf saraf serabut ( perifera ) dalam tubuh kita, yang pasti akan memberi dampak atau efek yang kurang bagus meskipun mungkin dampak atau efek tersebut baru akan terasa setelah dalam jangka waktu yang tertentu ( relatif ) tergantung seberapa kondisi dan daya tahan tubuh pasien tersebut.

Perlu kearifan dalam memilih alat bantu terapi.

Dengan sedikit gambaran tersebut di atas maka kita kembalikan kepada masing masing pribadi orang, hanya hendaklah kita mampu memilih secara bijak alat bantu yang akan kita pakai dalam melakukan terapi kepada pasien. Di satu sisi kita akan di kagumi karena di kira tangan kita mampu mengeluarkan sengatan listrik, akan tetapi disisi lain pasien akan

http://asbabulhikmah.org - TAREKAT ASBABUL HIKMAH Powered by Tarekat Asbabul Hikmah Generated: 17 May, 2009, 20:20
dampak yang kurang bagmendapatkan us da

Sebagai seorang praktisi pengobatan alternatif hendaklah kita memegang teguh prinsip pelayanan kepada masyarakat
dengan mengutamakan kepentingan pasien kita tanpa dengan mempertimbangkan kontribusi terhadap nama besar dan
sanjungan fana.

Dibutuhkan keberanian dan kebersihan hati untuk memilih dengan bijak tentang di perlukannya alat bantu tertentu dalam
melakukan terapi pengobatan alternatif, dengan semangat Fii Sabilil Haq Fastabiqul Khoirot - Berjuang di jalan Alloh
Berlomba lomba dalam kebaikan.

Pengasuh Tarekat Asbabul Hikmah.
http://asbabulhikmah.org - TAREKAT ASBABUL HIKMAH Powered by Tarekat Asbabul Hikmah Generated: 17 May, 2009, 20:20

Sehat dengan terapi Listrik

Sehat Dengan Terapi LIstrik
Wednesday, 23 July 2008
Gaya hidup modern kota besar hampir pasti menghalangi kita dalam memperoleh kondisi sehat. Solusinya adalah dengan terapi listrik.
Sehat, awet muda, dan panjang umur adalah dambaan setiap orang. Untuk mencapai semua itu, tentu saja ada syaratnya, yaitu menerapkan gaya hidup sehat. Menjalani pola makan yang tepat, tinggal di lingkungan bersih, cukup berolahraga, menjauhi stres, dan cukup istirahat adalah langkah-langkahnya. Ironisnya, kehidupan modern di kota besar kurang memungkinkan kita melakukan semua itu. Tingkat polusi tinggi, tingkat stres tinggi, diet tidak seimbang, tak ada waktu untuk berolahraga, dan kurang istirahat adalah hal-hal yang biasa bagi kita. Kabar baiknya, Anda tak perlu terlalu mengkhawatirkan kondisi tersebut. Karena kalau mau, Anda bisa mencoba Electric Potential Therapy (EPT) atau yang lebih dikenal dengan terapi listrik. Terapi ini dilakukan dengan menggunakan sebuah alat khusus yang memanfaatkan energi listrik frekuensi tinggi di atas 70.000 siklus perdetik (70.000Hz).

Peran listrik di dunia medis
Kelistrikan memegang peranan penting dalam bidang kedokteran. Ada dua aspek kelistrikan dan magnetis dalam bidang kedokteran yaitu: listrik dan magnet yang timbul di dalam tubuh manusia serta penggunaan listrik dan magnet pada permukaan tubuh manusia. Tahun 1780 Luigi Galvani mulai mempelajari kelistrikan pada tubuh hewan, dan tahun 1786 melaporkan hasil eksperimennya bahwa kedua kaki katak terangkat ketika diberikan aliran listrik lewat sebuah konduktor. Sejak itu bidang biolistrik terus berkembang. Pada tahun 1892 Arons merasakan ada aliran listrik frekuensi tinggi melalui dirinya dan asistennya. Tahun 1899 Van Seynek melakukan pengamatan tentang terjadinya panas pada jaringan yang disebabkan oleh aliran listrik frekuensi tinggi dan tahun 1928 Schliephake melaporkan tentang pengobatan penderita dengan menggunakan ”short wave diathermy” (diatermi gelombang pendek), termasuk listrik berfrekuensi tinggi.Pengetahuan tentang gelombang arus listrik ini penting oleh karena dalam banyak hal berkaitan erat dengan penggunaan arus listrik untuk merangsang saraf motoris atau saraf sensoris. Kelistrikan dan kemagnetan di dalam tubuh manusia adalah ditimbulkan oleh sel saraf. Bagaimana kerja alat ini?Energi di dalam tubuh kita akan mencapai keseimbangan dengan terbentuknya ion-ion negatif dalam jumlah memadai memasuki tubuh kita, sehingga dapat menyingkirkan ion-ion positif yang berlebihan. Ion-ion positif yang berlebih ini akan merugikan tubuh manusia, di antaranya menurunkan imunitas tubuh, sehingga kita gampang terkena infeksi oleh mikroorganisme, memengaruhi fungsi atau kerja jantung. Idealnya, di dalam tubuh kita harus terdapat 80% ion negatif dan 20% ion positif. Ion negatif yang banyak terdapat di dalam membran sel akan mengaktifkan sel organ tubuh, meningkatkan metabolisme, mengaktifkan kerja enzim-enzim pada organ-organ tubuh yang juga bermanfaat dalam proses detoksifikasi zat-zat tidak berguna bagi tubuh. Nah, alat ini bekerja dengan menambahkan ion negatif ke dalam sel melalui rangsangan listrik sehingga tercapai keseimbangan tersebut.Dengan demikian, alat ini akan mengurangi risiko terserang penyakit dan akan membantu proses menyehatkan badan sehingga akan memperpanjang usia orang yang menggunakannya. Bahkan dikatakan, alat ini akan sangat membantu mereka yang tidak punya banyak waktu untuk berolahraga. Karena bila kita melakukan terapi dengan mode optikal selama 30 menit, kebutuhan kalori kita sama dengan latihan aerobik selama 3 jam.Terapi listrik dengan alat ini menggunakan frekuensi tinggi yang short wave diathermy (diatermi gelombang pendek). Dipakai untuk memperoleh gelombang elektromagnetis agar energi panas yang dihasilkan dapat masuk ke dalam tubuh. Ada tiga fungsi utama dari alat terapi listrik ini: 1. Terapi Potensial Negatif Untuk menjaga keseimbangan pH, membersihkan darah, mengaktifkan sel, mengatur saraf otonom, menyuplai energi statik yang dibutuhkan oleh tubuh. 2. Terapi Panas Stimulasi dan pijat dengan sinar infra merah jauh (far infra-red), membuka blok arteri, dan memperlancar sirkulasi darah untuk menghalau statis darah.3. Terapi Optikal Stimulasi dan pijat seluruh sel tubuh dan membuat temperatur tubuh meningkat 1-2 derajat. Gunakan optikal selama setengah jam. Hal ini seperti melakukan aerobik untuk 3 jam. Dengan ketiga fungsi tersebut, maka berbagai manfaat akan diperoleh, seperti meningkatkan metabolisme, suplai darah meningkat, meningkatkan relaksasi, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan aktivitas kelenjar keringat. Selain itu alat ini juga mempunyai efek terapeutik/pengobatan, di antaranya anti peradangan, meningkatkan lekosit dan antibodi pada daerah tubuh yang terkena infeksi, menghilangkan rasa sakit, dan meningkatkan absorpsi tulang serta aliran darah.

Terapi Listrik Bantu Sembuhkan Penyakit

Terapi Listrik Bantu Sembuhkan Penyakit
Artikel Terkait:
Rabu, 5 November 2008 | 07:31 WIB

TERAPI listrik dapat meningkatkan vitalitas tubuh dan membantu menyembuhkan penyakit seperti darah tinggi, diabetes, rematik, asam urat, kegemukan, dan kolesterol tinggi.

"Lewat jari-jari tangan seorang penghusada terapi listrik, arus listrik yang kedengarannya menyeramkan dapat diubah sebagai energi penyembuh," kata seorang suhu terapi listrik Kusmanadji alias Cak Jie Koes di Bogor, Selasa (4/11).

Menurut Jie Koes, terapi listrik serupa dengan akupuntur. Kalau akupuntur memakai jarum, sedangkan terapi listrik dengan sentuhan jari yang mengeluarkan listrik. Secara prinsip, terapi listrik merupakan pemindahan energi listrik ke dalam badan penderita dan dikeluarkan melalui jari-jari untuk menyentuh simpul-simpol saraf dan mendorong aliran darah yang terhambat hingga lancar.

Sekali pengobatan terapi listrik biasanya memakan waktu sekitar 30 menit, katanya. "Untuk terapi ini sekujur tubuh seorang pasien dipijat dengan tangan yang dialiri listrik. Dengan begitu, darah beku akibat makanan atau aktivitas yang dapat menyumbat peredaran darah ke jantung menjadi encer sehingga alirannya ke jantung kembali lebih lancar," kata Jie Koes.

Selain memijat dengan jari yang teraliri arus listrik, penghusada memiliki teknik pengobatan teknik listrik lainnya yakni kaki penghusada menginjak besi yang dialiri listrik.

"Pasien tak merasa sakit sebab sengatan listrik dan tubuh pasien tidak bergetar. Aliran listrik di stel sekecil mungkin agar pasien hanya merasa kesemutan di daerah bidikan alat. Arah pijatan harus menuju ke jantung," katanya.

Jie Koes juga menguasai teknik penyembuhan dengan memadukan aliran listrik dan tenaga dalam. "Tenaga dalam mempercepat penyembuhan suatu penyakit. Segala penyakit dapat ditolong asal bukan patah tulang," katanya.

Magneto Therapy

Sehat dengan Gelombang Ultramagnet dan Terapi Listrik
Oleh arixs
Selasa, 29-May-2007, 13:34:35 1389 klik Sampaikan Kisah ini kepada Temanmu Versi Cetak

Kondisi medan magnet bumi yang telah mengalami degradasi mengakibatkan kerusakan lingkungan dan penipisan ozon hingga ultraviolet menyerap dan mengikis medan magnet bumi.

Kini masyarakat modern banyak mengidap MDS (Magnetic Deficiency Syndrome). Gejala yang muncul seperti kepala pusing dan sakit, pundak dan bahu pegal serta kaku, kaki lemas dan lutut ngilu, sakit pinggang, dada nyeri, perut kembung, nyeri otot, sakit urat saraf.

MDS yang berlarut-larut akan memperburuk peredaran darah, metabolisme dan kinerja organ tubuh terganggu, pemicu penyakit stroke, jantung, diabetes, hipertensi, sulit tidur, konstipasi, migren, vertigo.
Tubuh manusia mempunyai elektromagnetik dengan kekuatan 80 juta CPS (cycle per second).

Salah satu cara yang dilakukan untuk menciptakan medan magnet dalam tubuh yakni metode magnetoterapi.
Dengan teknologi modern telah tercipta gelombang magnet buatan yang disebut gelombang ultramagnet yang dapat mencapai daya lebih dari 6.000 kali magnet alam.

Menurut Ketut Susrama, pemilik klinik “Relax & Sehat” di Jalan Yudistira 27 Denpasar ini, terapi medan magnet dapat digunakan untuk penyakit dalam, bedah, saraf, kebidanan, psikiatri, kulit dan kelamin.

Selain dapat membantu masalah penyakit tersebut, kata suami dari Puji Astuti ini, gelombang ultramagnet dapat membersihkan dan memperkuat aura serta meningkatkan kepekaan bagi praktisi meditasi, mempertahankan stamina dan memperlambat proses penuaan.

“Saat terapi gelombang ultra magnet ini, yang perlu diperhatikan adalah dalam jangka 1 jam sebelum dan sesudah terapi sebaiknya jangan makan, karena dapat menganggu sistem pencernaan. Untuk bayi, anak-anak dan orang lanjut usia, waktu pemakaian dua pertiga dari biasanya (20 menit).

Awal penggunaan mungkin menimbulkan sakit kepala ringan, mual atau kesemutan. Pemakaian awal biasanya digunakan gelombang rendah untuk menghindari sensasi yang tidak nyaman,” ungkap tamatan STIE Bandung ini. Dari pengakuan dua orang pasien yang menderita diabetes, kadar gulanya menurun setelah rutin mengikuti terapi ini.

Terapi Listrik

Terapi listrik berfungsi menormalkan fungsi saraf pusat. “Terapi ini bereaksi cepat dalam menangani masalah pada tulang belakang, dan otot baik otot sadar maupun tak sadar,” jelasnya.
Sekali terapi memerlukan waktu 30 menit.

Ia menyarankan untuk pengobatan sebaiknya dilakukan tiap hari selama 30 menit, selama 1-2 minggu.

Penggunaan untuk anak-anak dibatasi hanya 20 menit.
Untuk keluhan seperti sulit tidur, susah atau sering buang air kecil/besar, biasanya sehari atau dua hari sudah teratasi.

Selain itu, kata Susrama, terapi listrik juga dapat membakar gula dan lemak, melancarkan peredaran darah. “Alat ini menyediakan tiga tombol yang dapat dikombinasikan sesuai dengan keinginan si pemakai, yakni heat therapy (massage), optical therapy (pembakaran lemak), negative therapy (listrik),” ujar lelaki satu anak ini. –ast

Tereapi listrik dapat sembuhkan hipertensi dan kencing manis.

Terapi Listrik

KK II/43